Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP-PGRI Pontianak menyelenggarakan Pekan Semarak Bulan Bahasa Tahun 2018
KEGIATAN - 17 Dec 2018 14:12:32 - ADMIN - Hits. 71
post_image

Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP-PGRI Pontianak menyelenggarakan Pekan Semarak Bulan Bahasa Tahun 2018 yang dimulai dari tanggal 19 hingga 24 Nopember 2018.

Pada saat acara pembukaan Pekan Semarak Bulan Bahasa Tahun 2018 yang bertempat di Aula Kampus Ilham, Ketua Panitia kegiatan, Bapak Haryadi, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa mahasiswi yang berada di lingkungan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP-PGRI Pontianak untuk menunjukkan bakat dan kreativitas mereka.

Bapak Haryadi, M.Pd melanjutkan bahwa ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan selama Pekan Semarak Bulan Bahasa Tahun 2018. Diantaranya, lomba baca puisi, lomba pewara, lomba stand-up comedy, pementasan drama, lomba debat, dan pemilihan duta Bahasa.

Ibu Dr. Elva Sulastriana, M.Pd selaku Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni IKIP-PGRI Pontianak mengatakan bahwa Pekan Semarak Bulan Bahasa Tahun 2018 ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan. Selain itu, kegiatan ini juga diadakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2018 yang lalu. Belia juga berpesan dalam pidato pembukaan kegiatan Pekan Semarak Bulan Bahasa Tahun 2018.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas mahasiswa agar mampu berkompetensi. Diharapkan mahasiswa dapat berperan aktif agar kegiatan ini semarak.”

Senada dengan pidato Ibu Dr. Elva Sulastriana, M.Pd, Bapak Rustam, M.Pd., Kons, Rektor IKIP-PGRI Pontianak, berharap semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahunnya. Bapak Rustam, M.Pd., Kons juga berpesan kepada mahasiswa.

“Tunjukkan kemampuan anda karena negara memerlukan orang-orang yang bisa diandalkan. Bisa jadi kegiatan ini membuat anda menjadi seseorang yang produktif.”

Dikesempatan yang sama, Bapak Rustam, M.Pd., Kons juga mengatakan bahwa Progran Studi Bahasa di IKIP-PGRI Pontianak paling banyak diminati. Beliau juga mengatakan IKIP-PGRI Pontianak baru-baru ini mendapat Peringkat II untuk Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2018. Kedepannya, Bapak Rustam, M.Pd., Kons akan mempersiapkan alih status untuk menjadi universitas dengan nama universitas PGRI Kalimantan Barat.